Breaking News

Thursday, October 31, 2019

SMK NEGERI 1 SIMPANG ULIM JUARAI TURNAMEN SEPAKBOLA ANTAR PELAJAR PIALA DPRA ISKANDAR ALFARLAKI



Aceh timur I  Kamis 30 Oktkber 2019 di lapangan sepakbola Kp. Beusa, Kecamatan peureulak melalui adu pinalti SMK Negeri 1 Simpang Ulim menjuarai Turnamen Sepakbola Antar Pelajar SMA/SMK Se-Aceh Timur Piala DPR Aceh Iskandar Alfarlaky dengan skor 5-4  menundukkan SMA Negeri 1 Peureulak. 

Partai final antara SMK Negeri 1 Simpang Ulim Vs SMA Negeri 1 Peureulak di tonton ratusan penonton yang memadati lapangan sepakbola Kp. Beusa, terutamanya kalangan pelajar lebih dominan.  Hadir juga tentunya "Poe Piasan" Iskandar Usman Alfarlaki, S.Hi anggota DPRA dari Parta Aceh yang duduk di tribun utama didampingi dari unsur forkompimcam, tokoh masyarakat, tokoh olahraga, anggota DPRK Aceh Timur Tgk. Azhari.

Pada pertandingan puncak antara kesebelasan SMK Negeri 1 Simpang Uli  Vs Kesebelasan SMA Negeri 1 Peureulak berlangsung sangat tegang.  Kedua tim saling jual serangan, kedua tim sama-sama memiliki peluang emas namun tidak merubah keduduk 0-0 hingga wasit Afdhalul Fikri meniup pluit panjang.  Skor 0-0 sehingga mengharuskan kedua tim adu pinalti, skor akhir 5-4 setelah penjaga gawang Suhaimi berhasil memblok tendangan algojo lawan mengantarkan tim kesayangannya SMK Negeri 1 Simpang Ulim sebagai juara.

SMK Negeri 1 Simpang Ulim selain diberikan tropi juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.13 juta sebabai juara pertama dan SMA Negeri 1 Peureulak membawa pulang tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 8 juta sebagai runner up.  Sementara itu SMA Negeri 1 Idi dan SMA Negeri 1 Darul Aman membawa tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp. 5 juta dan Rp. 2 juta sebagai juara tiga dan empat.

Sebelum acara penyerahan tropi dan uang pembinaan, anggota DPRA dari Partai Aceh ini menyampaikan turnamen akan terus ditingkatkan pagelarannya mengingat tahun depan Aceh menjadi tuan rumah PON.  "Tahun depan kita akan buat menjadi tiga regional yakni regional barat, tengah, dan timur".

Pada kesempatan lain Iskandar menyampaikan "kami berharap siswa SMA dan SMK yang memiliki bakat terus berlatih sehingga kedepan dapat terpilih menjadi atlit terbaik di Aceh dan terpilih ke Pra-PON, bahkan ke PON".

"Teruslah berolaah raga karena dengan berolahraga dapat membuat badan sehat, jauhi narkoba karena narkoba dapat membuat badan rusak', tutup Iskandar.

Kesempatan terpisah, Antoni Samad, S.T kepala SMK Negerk 1 Simpang Ulim menyampaiakan terimakasih kepada anak didiknya yang sudah membawa harum nama Sekolah dengan mengukir prestasi.  Keberhasil ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja ikhlas warga sekolah terutamanya  "coach" Arif Fadhillah.

"Harapan kami turnamen ini dapat terus digulirkan untuk mencari talenta-talenta muda yang dapat mengukir prestasi di liga tiga" tutup Antoni.

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog